Sunday 16 March 2014

script Deface

Assalamualaikum ...
kali ini saya menyempatkan waktu untuk berbagi artikel tentang deface..
ya meskipun saya sendiri belum bisa nge-deface :D
*
Deface adalah teknik mengganti atau menyisipkan file pada server, teknik ini dapat dilakukan karena terdapat lubang pada sistem security yang ada di dalam sebuah aplikasi. Hal ini bertujuan untuk melakukan perubahan tampilan pada website korban dengan tampilan yang dimiliki oleh si defacer. Deface merupakan sebuah serangan yang dilakukan untuk mengganti visual dari sebuah website. Para hacker biasanya meninggalkan pesan dan nickname mereka agar hasil kerjanya diketahui oleh khalayak hacker.

Jenis-jenis pen-Deface-an

-full of page
Artinya mendeface satu halaman penuh tampilan depan alias file index atau file lainnya yang akan diubah (deface) secara utuh, artinya untuk melakukan ini biasanya seorang 'defacer' umumnya harus berhubungan secara 'langsung' dengan box (mesin) atau usaha mendapatkan priveleged terhadap mesin, baik itu root account or sebagainya yang memungkinkan defacer dapat secara Interaktif mengendalikan file indek dan lainnya secara utuh.umumnya dengan memanfaatkan kelemahan kelemahan pada services services yang berjalan di mesin, sehingga dapat melakukan pengaksesan ke mesin.

-Sebagian atau hanya menambahi
Artinya, defacer mendeface suatu situs tidak secara penuh, bisa hanya dengan menampilkan beberapa kata, gambar atau penambahan script script yang mengganggu, hal ini umumnya hanya akan memperlihatkan tampilan file yang di deface menjadi kacau dan umumnya cukup mengganggu, defacer biasanya mencari celah baik dari kelemahan scripting yang digunakan dengan XSS injection, bisa dengan SQL atau database injection
nah,, ini contoh tampilan web yang telah di deface...

Untuk melihat demonya silahkan KLIK

Untuk copas codingnya silahkan tekan Ctrl+U, silahkan di edit sendiri...
sekian dulu dari saya...  semoga bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment