Tuesday 23 September 2014

penjumlahan dan perkalian Matriks



Assalamualaikum,,

Langsung saja deh, kali ini saya akan berbagi materi tentang Perkalian dan penjumlahan Matriks.

Penjelasan lengkapnya silahkan Download materi di database online dosen saya di 4shared klik disini
saya tidak bisa memberi penjelasan secara rinci karena saya hanya dapat penjelasan dari dosen saya

Begini “ perkalian matriks itu gampang, Ini di kali ini di tambah ini kali ini trus hasilnya di letakan disini” hehehehe  trus ujung2nya  di bilang "yaaaa pokoknya gitu deeh" hahahahaha...

ini adalah contoh soalnya ..

 



Sebelum mengerjakan ada beberapa hal yang perlu di catat
-Operasi Dasar

Penjumlahan dan Pengurangan Matrik

Penjumlahan dan pengurangan matriks hanya dapat dilakukan apabila kedua matriks memiliki ukuran atau tipe yang sama. Elemen-elemen yang dijumlahkan atau dikurangi adalah elemen yang posisi atau letaknya sama.
Perkalian Matrik
Matriks dapat dikalikan, dengan cara tiap baris dikalikan dengan tiap kolom, lalu dijumlahkan pada baris yang sama ,



jawab: 
 

 

 

d.       CB + D sama halnya dengan soal C, antara Matriks C dengan B tidak bisa di kalikan karena    memiliki jumlah kolom yang berbeda ..
  

e.        AB + DF pada soal A, sudah di ketahui hasil dari perkalian matrik A*B.

Sekarang kita cari tahu hasil dari Matriks D*F Untuk di jumlahkan dengan hasil dari A*B.

 



 Sekian dulu contoh soal Untuk penjumlahan dan perkalian matriks..
Demi kesejahteraan bersama tolong berkomentar jika ada kesalahan...
hehehehe
Assalamualaikum..

1 komentar: